Masya Allah.. Masjidil Haram Siapkan 8.700 Motor Listrik dan Kursi Roda

Seorang jamaah wanita mendapatkan layanan motor listrik di Masjidil Haram.

Moslemcommunity.net - Kepresidenan untuk Urusan Dua Masjid Suci telah menyediakan sebanyak 8.700 motor listrik dan kursi roda gratis di Masjidil Haram. Sarana ini ditujukan untuk digunakan para jamaah jamaah lanjut usia, sakit, dan cacat guna untuk menunjang ibadah mereka agar bisa dilakukan dengan mudah dan nyaman.

Departemen layanan kepresidenan itu juga memantau dengan ketat para penggerak kursi roda resmi ini. Tujuannya agar tidak terjadi eksploitasi dan manipulasi oleh mereka.

Seperti dilansir Saudigazette, kini di Masjidil Haram ada sebanyak 209 pekerja reguler dan musiman. Mereka memberikan pelayanan secara bergiliran di sepanjang waktu.

Gerobak ini juga sedang didistribusikan di berbagai titik yang mencakup semua jalan utama menuju Masjidil Haram. Di bagian selatan, yakni di King Abdul Aziz pun layanan ini sudah tersedia. Sementara para peziarah yang datang dari bagian utara Masjidil Haram dapat mengambil gerobak di gerbang Nomor 64. Dan orang-orang yang menggunakan plaza timur bisa mendapatkan ini di depan pintu Al-Salam .

“Lebih dari 300 pemuda Saudi telah dipekerjakan untuk mendorong kursi roda,” kata Direktur departemen layanan transportasi, Saleh Mohammed Ali Hawsawi.

Dia mengatakan mereka berkoordinasi dengan keamanan umum yang bertanggung jawab atas pengelolaan kerumunan. Ini agar layanan mereka tidak menghalangi pergerakan para peziarah. (ihram.co.id)

[http://news.moslemcommunity.net] Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: