Subhanallah.. Inilah Fakta Sains Larangan Makan dan Minum dalam Posisi Berdiri





Anak sd minum duduk
Moslemcommunity.net - Islam adalah agama yang sempurna yang mengatur segala urusan,  tak hanya makan dan minu yang diatur, bahkan hal sepele masuk kamar kecil pun ada aturannya di dalam agama Islam

Tidak jarang orangtua melarang anaknya untuk makan dan minum dalam keadaan berdiri. Hal ini juga diajarkan Islam melalui salah satu hadits.


“Sesungguhnya Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam melarang seseorang minum sambil berdiri." Qotadah berkata, “Bagaimana dengan makan?” Beliau menjawab: “Itu lebih buruk lagi.” (HR. Muslim dan Tirmidzi)

Seperti dikutip dari laman okezone.com, pada ilmu modern ditemukan alasan mengapa seseorang sebaiknya duduk ketika sedang minum dan makan. “Minum dan makan sambil duduk itu lebih sehat, lebih selamat dan lebih sopan. Ini karena apa yang diminum atau dimakan oleh seseorang akan berjalan pada dinding usus secara perlahan dan lembut. Adapun minum sambil berdiri, akan menyebabkan jatuhnya cairan dengan keras ke dasar usus dan menabraknya dengan keras,” demikian terang Dr. Abdurrazzaq Al-Kailani, ilmuwan Muslim, seperti dikutip dari Islampos.

Saat berdiri, kondisi keseimbangan disertai pengerutan otot pada tenggorokan menghalangi jalannya makanan ke usus. Ia terkadang menyebabkan rasa sakit yang sangat sehingga mengganggu fungsi pencernaan. Ini membuat seseorang bisa kehilangan rasa nyaman saat makan dan minum.

Hal ini juga berlaku untuk makan dalam posisi berjalan. Makan sambil berjalan sama tidak sehat dan tidak sopannya di antara kaum muslimin.


Banner iklan disini
loading...
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top