Penemuan Jamur Raksasa Ini Menghebohkan Warga Desa





Jamur Raksasa

Moslemcommunity.net- Jamur pada umumnya tumbuh di tanah antara dataran tinggi dan dataran rendah, jamur tanah pada umumnya ada yang bisa dimakan, namun juga ada yang beracun.

Jika pada umumnya jamur berukuran kecil, lain halnya dengan jamur yang satu ini, dikiutip dari bondanita.com, seorang petani lansia di Provinsi Yunnan, Cina, menemukan sesuatu yang membuat netizen, juga ilmuwan, takjub. Pada Minggu pagi, petani yang berusia 80 tahun itu menemukan sebuah jamur raksasa di Desa Tengchong.

Jamur tersebut memiliki tinggi 83,5 sentimeter. Bobotnya diperkirakan mencapai 50 kilogram.

Setelah penemuan jamur raksasa, masyarakat dari kawasan sekitar berbondong-bondong datang untuk melihat langsung jamur tersebut. Melansir South China Morning Post, jamur itu kini dijuluki “Raja Jamur” dan warga desa berharap agar jamur tersebut dicatat dalam buku rekor Guinness.

Berdasarkan Guinness, jamur terpanjang yang bisa dimakan dan pernah tercatat memiliki panjang 59 sentimeter. Jamur tersebut dibudidayakan oleh sebuah perusahaan riset Jepang.

Kabarnya, seorang peneliti di Akademi Iptek Cina membenarkan bahwa jamur raksasa ini dapat dimakan. Namun, warga desa nampaknya tidak berniat memakan jamur tersebut. Mereka bahkan memasang pagar di sekitar jamur tersebut agar tidak rusak akibat banyaknya penonton.


Banner iklan disini
loading...
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top