Jika Tidak Ingin Dikucilkan, Hindari Hal Seperti ini Ketika di Media Sosial







Bagi generasi millennial, media sosial menjadi salah satu kebutuhan yang pantang untuk dilewatkan tiap harinya. Rasanya seperti ada yang kurang dalam kehidupan jika sehari saja nggak swipe-swipe dan liat update-an teman-teman. Seringnya mengakses kehidupan dunia maya di media sosial membuat banyak muda (termasuk kamu mungkin) merasakan banyak hal.

Mulai dari dapat wawasan, kenalan baru sampai mendapatkan pemasukan. Itu baru sisi positifnya. Penggunaan media sosial ternyata juga punya dampak negatif bagi sebagian orang, salah satunya adalah dikucilkan atau dijauhi teman.

Dampak negatif dari penggunaan media sosial bisa disebabkan oleh beberapa hal. Mungkin salah satu penyebabnya ada pada penjelasan di bawah ini. Yuk disimak, siapa tahu kamu pernah melakukannya secara nggak sadar.

1. Hampir semua masalah kamu tumpahkan di media sosial, dengan harapan orang lain peduli dan memberikan komentar

Revisi kerjaan yang nggak kelar-kelar, mencuit di Twitter. Sampai ke hal-hal remeh seperti nunggu ojek online pun tak lupa kamu unggah di media sosial. Mungkin menumpahkan segala masalah yang kamu alami merupakan salah satu usahamu dalam menghilangkan beban pikiran. Namun apa yang kamu lakukan itu udah termasuk nyampah di media sosial. Orang-orang pasti akan berpikir kalau kamu hanya cari-cari perhatian dengan update-anmu yang sampai tak terhitung jumlahnya dalam keseharian.

2. Tiap ada postingan teman yang nggak disukai, kamu nggak ragu terang-terangan menyindir di kolom komentar yang memantik perang


Di media sosial, kamu memang bebas berekspresi dan mengeluarkan pendapat. Namun seringnya kamu justru menyindir orang karena menilai postingan seseorang yang kurang relevan bagimu. Ujung-ujungnya, dari komentar pedasmu, timbulah benih-benih perang komentar yang mungkin mengganggu bagi sebagian orang. Kalau kamu terus saja melakukan hal ini, jangan heran apabila teman-temanmu satu persatu mulai pergi.

3. Kamu langsung blokir pertemanan apabila teman-temanmu nggak sepemikiran denganmu. Padahal mereka sendiri tak pernah mengganggumu

Memblokir orang yang dirasa menganggu memang hak setiap pengguna media sosial. Tapi bukan asal blokir hanya karena hal sepele, seperti iri dan gengsi. Kalau kamu sering melakukan aksi blokir pertemanan padahal mereka nggak melakukan kesalahan, bisa jadi sih kamu kamu dikucilkan. Siapa yang mau berteman dengan seseorang yang belum apa-apa udah main blokir?

4. Tanpa mengecek kebenaran, kamu sering menyebar berita dan informasi abal-abal yang menurutmu menarik di media sosial [Rumu Islampos]



Banner iklan disini
loading...
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top