Kok Bisa? Buku IPS Kelas 6 SD Cetakan Yudistira Sudah Tertulis Jerusalem Ibu Kota Israel





Buku IPS Kelas 6 SD Cetakan Yudistira Sudah Tertulis Jerusalem Ibu Kota Israel

Moslemcommunity.net - Baru beberapa hari Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan Jerusalem atau Al-Quds sebagai Ibu Kota Zionis Israel, ternyata buku IPS kelas 6 SD terbitan Yudistira sudah mencetak Jerusalem sebagai ibu kota Israel.

Foto informasi tersebut awalnya diunggah oleh akun twitter JIL @Gussumbogo pada 11/12/2017, ia menulis caption, Systematis....!!

Mohon diselidiki, Buku IPS Kelas 6 SD yang diterbitkan oleh Yudistira. Disitu tertulis Ibu Kota Israel adalah Jerussalem, Palestina ada tertulis tapi ga ada ibukota-nya.

Cc. @Ndoro__Putrie @NetizenTofa @nay_shihab @ardi_riau @roninkhalid @maspiyuuu @RestyCayah

Tak pelak foto tersebut menuai ragam komentar.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengutuk Donal Trump yang mencatut nama Indonesia mendukung pemindahan Ibu kota Israel dari Tel Aviv ke Jerusalem.

Presiden Joko Widodo merespon pengakuan sepihak  Presiden Amerika Serikat Donald Trump terhadap Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Jokowi -sapaan Kepala Negara- merespons pernyataan Trump, di Istana Kepresidenan Bogor pada Kamis (7/12) seperti dikutip dari laman fajar.co.id.

Hadir mendampingi Presiden Ketujuh RI antara lain Mentero Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim, Wamenlu AM. Fachir hingga Mensesneg Pratikno.

“Indonesia mengecam keras pengakuan sepihak Amerika Serikat terhadap Jerusalem sebagai Ibu kota Israel, dan meminta Amerika Serikat mempertimbangkan kembali keputusan tersebut,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, yang dilakukan Presiden Trump nyata-nyata bertolak belakang dengan resolusi Dewan Kehormatan (DK) Perserikatan Bangsa Bangsa (DK PBB).

“Pengakuan tersebut melanggar DK PBB yang Amerika Serikat jadi anggotanya. Ini bisa mengancam stabilitas keamanan dunia,” tegas dia.

Namun mengapa bisa sebuah penerbit percetakan ternama lebih dahulu mencatak buku yang menyebut Jerusalem ibu kota Israel? ini menjadi pertanyaan besar.

Respon beberapa warganet yang dirangkum moslemcommunity.net.







[http://news.moslemcommunity.net]


Banner iklan disini
loading...
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top