Video Cara Guru Ini Bikin Kapok Anak Bandel Hobi Kelahi Bisa Ditiru






Moslemcommunity.net - Pelajar SD merupakan usia masa pertumbuhan yang aktivitasnya cukup tinggi. Sehingga tak jarang membuat orang tua atau guru di sekolah kelimpungan menghadapi tingkah pola mereka.

Tak jarang pula, aktivitas yang tinggi itu membuat si siswa over reaktif sehingga terjadi gesekan dengan siswa lain, seperti berkelahi misalnya.


Nah, menghadapi siswa yang kerap berkelahi, sering pula membuat guru emosi menengahi atau memisahkan mereka. Namun, cara seorang guru salah satu SD ini untuk membuat kapok siswanya yang suka berkelahi patut ditiru.

Aksi guru ini terekam dalam video yang diunggah akun Facebook Yuni Rusmini. Dalam video tersebut, guru laki-laki ini tampak tengah menelepon seseorang yang berlaga seperti polisi di depan kedua siswa tersebut.

“Pelakunya itu lima tahun penjara,” ucap pria yang berlaga seperti polisi saat ditelepon si guru tersebut. “Pelakunya lima tahun ndan ya penjara, gara-gara kelahi,” kata si guru memperjelas ucapan pria yang diteleponnya.

Mendengar ucapan si guru dengan pria yang diteleponnya, kedua siswa ini langsung begidik. Apalagi saat si guru ini menyebut salah satu nama murid yang terlibat perkelahian tersebut.

“Namanya Habid ndan,” kata si guru. Lalu si pria yang diteleponnya mengancam akan membawa siswa bernama Habib itu ke kantor polisi.

“Oh Habib. Nanti kalau gak berubah sikapnya nanti kita jemput pakai mobil dari sekolahan ke penjara,” kata pria tersebut.

Sontak, kedua siswa itu pun langsung menangis. Salah satunya menangis sambil memberi kode dengan tangannya bahwa ia tak mau dibawa ke kantor polisi.

“Ndak mau minta maaf kamu berdua? atau dibawa ke kantor polisi aja ya. Soalnya anu ndan tiap hari berkelahi, pusing ini pak guru,” lanjut si guru.

Dua bocah ini malah keras menangisnya. “Komandan ada dimana nih,” tanya Pak Guru. “Di penjara, di kantor polisi,” jawab ‘Komandan’

Karena dua anak ini sudah jera, akhirnya guru ini mengakhiri telponnya. “Ya sudah Ndan… ya sudah. Assalamualaikum,” tutupnya.

Simak videonya di bawah ini :



[pojoksatu.id]


Banner iklan disini
loading...
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top